Tutorial HTML : Pengenalan HTML

Tutorial HTML : Pengenalan HTML
Hai , ini adalah artikel pertama saya yang ditulis di blog ini . Apabila ada kesalahan mohon dima'afkan . . . ! HTML adalah singkatan dari Hyper Text Markup Language . Kode HTML ini biasanya ada dalam sebuah web . Bagi yang belum pernah membuat file HTML , dibawah ini ada langkah - langkah membuatnya . Selamat mencoba . . . !

  1. Siapkan program HTML editor seperti notepad , macromedia dreamweaver , dll . Bila telah ada buka program tersebut . . . ! Kali ini saya menggunakan notepad . . . !
  2. Kemudian copy tulisan dibawah ini . . . !
    <html>
    <head>
    <title>File HTML pertama saya</title>
    </head>
    <body>
    ini adalah file HTML pertama saya . . . !
    </body>
    </html>
    Keterangan :
    *Diantara tag <title> dan </title> anda dapat menulis judul halaman web anda . Contoh : <title>File HTML pertama saya</title>
    *Diantara tag <body> dan </body> anda dapat menulis isi / konten halaman web anda . Contoh : <body>ini adalah file HTML pertama saya . . . !</body>
  3. Lalu simpan file tersebut .
    Perhatian : Anda harus menyimpannya dengan extensi .html . Contoh : Latihan1.html
  4. Kemudian buka file tersebut dengan program mozilla firefox , internet explorer , atau program lain yang sejenis .
Mudah kan . . . !
Apabila anda belum mengerti atau memiliki saran , silahkan berkomentar . . . !
Terima kasih . . . . !

3 Responses to Tutorial HTML : Pengenalan HTML

  1. nIce post gan ... kunjungan balik n follow ya gan
    http://jvccard.blogspot.com/2011/05/membuat-buku-tamu-tersembunyi-atau-show.html

  2. follow me di www.jimmyjs7.blogspot.com

    sdh saya follow brada


    bagus bner postingan nya

  3. Harry E.P says:

    udah ane follow blog agan" ,.,.,,.,,
    makasih dh follow .

Leave a Reply